Tuesday, October 11, 2011

15 Fakta Tentang Steve Jovs

Berita Aneh - Pendiri Apple, Steve Jobs, dari awal membangun perusahaannya dari kecil hingga mendunia seperti sekarang. Banyak pelajaran yang bisa dipetik dari lika-liku hidup Steve Jobs. Berikut fakta mendiang Steve Jobs:


1. Steve Jobs lahir di San Francisco, California, 24 February 1955 adalah keturunan Suriah. Ayahnya, profesor ilmu politik di Universitas Suriah, Abdulfattah Jandali, menikah dengan mahasiswinya, Joanne Simpson. Steve diadopsi sejak bayi oleh Paul and Clara Jobs.

2. Steve Jobs termasuk bocah nakal. Dia mengaku sebagai “tukang teror”. Di sekolah dasar, dia pernah melepaskan ular dan meledakkan petasan di kelas.

3. Steve Jobs drop out dari Reed College di Portland setelah kuliah satu semester. Jobs tetap menghadiri kelas yang dianggapnya menarik selama 18 bulan setelah keluar, termasuk pelajaran kaligrafi.



4. Steve Jobs Pernah menjadi hippie setelah dikeluarkan dari kampus.

5. Steve Jobs bergabung dengan Atari pada 1974 untuk mendukung kegiatan spiritualnya. Dia berkelana ke India pada 1974 dan mempelajari Buddha Zen. Dia pernah mencukur habis rambutnya.

6. Steve Jobs pescetarian. Dia makan ikan, susu dan telur, tetapi tak makan daging.

7. Steve Jobs bersama Steve Wozniak dan Ronald Wayne dari Atari mendirikan Apple Computer, Inc tanggal 1 April 1976.

8. Steve Jobs pernah dipecat komisaris perusahaan yang didirikannya sendiri 1985. Setelah dipecat, Jobs mendirikan perusahaan baru, NeXT, yang fokus pada komputer perkuliahan dan bisnis. Dia menciptakan sistem operasi modern sehingga Apple membeli sistem operasi tersebut dan meminta Jobs kembali. Jobs kembali ke Apple pada 1996

9. Steve Jobs merupakan pengusaha paling berpengaruh menurut versi majalah Fortune 2007. Dia termasuk orang terkaya ke-136 versi majalah Forbes 2010 dengan kekayaan US$ 5,5 miliar.



10. Steve Jobs identik dengan pakaian hitam lengan panjang mock-turtleneck yang dibuat St Croix, celana jin Levi’s 501, dan sneaker New Balance 992 ukuran 14. Dia punya celana Levi’s lebih dari 100. Jobs pertama kali membeli jas di usia 22.

11. Steve Jobs sangat mengidolakan penyanyi Bob Dylan dan the Beatles. Jobs juga memiliki hobi fotografi.

12. Gaji tahunan Steve Jobs sebagai CEO Apple hanya US$ 1. Tapi Jobs menerima uang penggunaan pesawat pribadi dan memiliki 5,5 juta lembar saham Apple Inc. Jobs juga memiliki saham Disney dengan perkiraan pengasilan mencapai US$ 48 juta.

13. Steve Jobs pernah berkata kepada CEO Pepsi John Sculley, “Apakah Anda akan menghabiskan sisa hidup dengan menjual air manis kepada anak kecil atau mengubah dunia?” John Sculley kemudian menjadi CEO Apple 1983-1993.

14. Pada 2008, tulisan obituari Steve Jobs terpublikasikan di Internet.

15. Steve Jobs meninggal sehari setelah Apple mengumumkan iPhone 4S
OPOAE

0 comments:

Post a Comment

◄ Posting Baru Posting Lama ►
 

Copyright 2013 Asiaatoddhours: 15 Fakta Tentang Steve Jovs Template by Blogger | Publish on Blogger