Friday, November 23, 2012

Cara Cara Hewan Melindungi Diri Dari Musuh

Info Terbaru - Cara Cara Hewan Melindungi Diri Dari Musuh -  setelah sebelumnya blog info terbaru membagikan artikel tentang bentuk kaki dan paruh burung yang salahsatunya fungsi dari kaki dan paruh unggas ini untuk melindungi diri dari para pemangsanya.
Banyak macam cara yang dilakukan agar hewan mampu melindungi diri dari musuh untuk mempertahankan hidup.
Contoh yang sering kita lihat adalah cecak, cumi-cumi, bunglon, ulat bulu. Bagaimana cara agar mereka mampu melindungi diri dari para musuhnya? Biasanya pada setiap jenis hewan mempunyai bagian tubuh tertentu agar hewan tersebut dapat melindungi diri dari musuhnya.
Dibawah ini adalah Cara-Cara Hewan Melindungi Diri Dari Musuh :
  • Cecak
Cara Cara Hewan Melindungi Diri Dari Musuh,Hewan ini mempunyai cara perlindungan yang unik dimana ekornya sangat berguna apabila ia di serang, apabila cecak dikejar musuhnya maka ia akan memutuskan ekornya, ketika ekornya terputus maka musuhnya memperhatikan  dan mengira ekor yang putus tersebut adalah cecak, padahal cecak tersebut telah lari untuk menyelamatkan diri. Jadi intinya musuh cecak akan terkecoh dengan ekor yang putus.
Pemutusan ekor seperti itu di sebut autotomi. Ekor tersebut akan tumbuh kembali dan menjadi seperti semula.
  • Cumi-Cumi
Bagaimana cumi-cumi melindungi diri dari serangan musuhnya? Cumi-cumi mempunyai tinta berwarna pekat. Ketika cumi-cumi dikejar musuhnya maka cumi-cumi akan menyemburkan tinta pekat ke daerah air di sekitarnya dan saat air menjadi keruh maka pandangan musuh akan terhalang, dan cumi-cumi pun langsung melarikan diri dari musuhnya tersebut.
  • Bunglon
Bunglon adalah hewan mimikri, tahuakah pengertian hewan mimikri? Hewan Mimikri adalah hewan yang mempunyai kemampuan penyesuaian warna kulit sesuai dengan warna tempat hinggapnya.
Bila ia hinggap di daun yang hijau maka warna kulitnya akan berubah menjadi hijau juga, apabila diletakan ditanah yang berwarna cokelat maka kulitnya pun akan berubah, dengan cara penyamaran seperti ini maka bunglon dapat melindungi diri dari serangan predator.
  • Ulat Bulu
Ulat bulu adalah salahsatu hewan yang melindungi diri dari musuhnya dengan menggunakan bulu-bulu yang menempel pada badannya, bulu-bulu ini jika terkena kulit manusia maka akan menyebabkan gatal-gatal sehingga bulu pada badan ulat ini sangat berguna bagi kelangsungan perlindungan terhadap hewan tersebut.
Sekian artikel kali ini, semoga bermanfaat dan terimakasih telah berkunjung di artikel yang berjudul Cara-Cara Hewan Melindungi Diri Dari Musuhnya
OPOAE

0 comments:

Post a Comment

◄ Posting Baru Posting Lama ►
 

Copyright 2013 Asiaatoddhours: Cara Cara Hewan Melindungi Diri Dari Musuh Template by Blogger | Publish on Blogger