Tuesday, April 17, 2012

Tutorial Membuat Link Sumber di Blog

Membuat Link Sumber di Blog - Link sumber merupakan link yang otomatis muncul saat artikel di blog sobat di copas orang lain. Link ini sesuai dengan url artikel sobat yang dikopas orang tersebut. Untuk cara membuat link sumber ini sangat mudah tinggal copas kode yang nanti saya sediakan pada blog sobat dan secara otomatis link sumber yang ada pada blog sobat akan aktif dengan sendirinya.


Membuat link sumber pada blog ini sangat berguna untuk mengurangi pengkopasan yang tidak mencantumkan link url. Jadi, jika sobat mengalami masalah dengan blog sobat yang banyak dicopas orang lain silakan sobat membuat link sumber pada blog sobat. Berikut tutorial untuk membuat link sumber di blog :

1. Login ke Blogger
2. Masuk ke tab rancangan - edit html
3. Cari kode </head>. Untuk mudahnya tekan F3
4. Masukkan kode dibawah ini diatas kode </head>
 <script type='text/javascript'>
if(document.location.protocol==&#39;http:&#39;){
 var Tynt=Tynt||[];Tynt.push(&#39;aKxlQKIfOr4ysqacwqm_6r&#39;);Tynt.i={&quot;ap&quot;:&quot;Link Sumber :&quot;};
 (function(){var s=document.createElement(&#39;script&#39;);s.async=&quot;async&quot;;s.type=&quot;text/javascript&quot;;s.src=&#39;http://tcr.tynt.com/ti.js&#39;;var h=document.getElementsByTagName(&#39;script&#39;)[0];h.parentNode.insertBefore(s,h);})();
}
</script>
5. Kode yang berwarna biru dapat diganti sesuai keinginan sobat
6. Simpan.
7. Coba sobat copas salah satu artikel sobat dan lihat hasilnya.

Itulah sedikit tutorial untuk sobat mengenai membuat link sumber di blog. Semoga tutorial ini sangat membantu anda dalam mengatasi pengkopasan artikel yang tidak mencantumkan link sumber.
OPOAE

0 comments:

Post a Comment

◄ Posting Baru Posting Lama ►
 

Copyright 2013 Asiaatoddhours: Tutorial Membuat Link Sumber di Blog Template by Blogger | Publish on Blogger