Wednesday, December 5, 2012

Tujuh Keajaiban Dunia Yang Perlu Diketahui

Tujuh Keajaiban Dunia - Tujuh keajaiban dunia yang baru sudah terpilih, yakni tembok besar china, petra yordan, pyramid itza mezico, colosseum roma, patung kristus penebus brasil, taj mahal india, serta machu picchu peru. penetapan tujuh keajaiban dunia tersebut adalah pilihan dari 100 juta orang di semua dunia melalui website internet serta pesan singkat ( sms ) handphone yang diselenggarakan oleh swiss foundation.

1. Tembok Besar China
 Tujuh Keajaiban Dunia
Tembok ini dibangun untuk pertahanan dinasti china dari serangan mongol. tembok besar china adalah bangunan terpanjang yang dulu dibikin oleh manusia. di tempat-tempat strategis yang dilewati tembok besar china ada banyak benteng pertahanan. pada prinsipnya tembok besar china yaitu sesuatu benteng yang disusun serta dikumpulkan dari sekumpulan benteng-benteng yang lebih kecil yang memanglah telah ada pada mulanya.

 2. Petra
 Tujuh Keajaiban Dunia
Petra adalah kota yang didirikan memahat dinding batu yang terdapat di jordania. di area ini dibikin goa-goa buatan manusia yang dipahat pada dinding batu menyerupai bangunan. di petra ada gerbang utama kota petra yang populer, yaitu “the treasury”. the treasury berbentuk bangunan dengan pilar-pilar besar yang segera dipahat serta diukir pada bukit berbatu cadas.

3. Chichén Itzá
 Tujuh Keajaiban Dunia
Chichén itzá yaitu satu situs peninggalan arkeologi suku maya yang terdapat di yucatán, mexico. disitu ada piramida kukulcan yang disebut kuil yang menyerupai dengan wujud bangunan piramid. kuil kukulkan berbentuk piramid bertangga, dengan teras-teras. di tiap-tiap segi piramid sisi empat itu ada anak tangga menuju puncak. tidak sama dengan wujud arsitektur piramida mesir, piramida bangsa maya tidaklah adalah piramida berupa kerucut, dikarenakan pada puncaknya ada sesuatu bidang datar yang dipakai sebagai area ritual mereka.

 4. Colosseum
 Tujuh Keajaiban Dunia
Nama asli bangunan ini yaitu flavian amphiteatre, yaitu bangunan teater terbuka berupa elips di pusat kota roma, italia. bangunan terbesar di masa romawi ini dapat menyimpan 50. 000 pemirsa, dipakai sebagai kontes gladiator serta pertunjukan pada publik. colloseum adalah sesuatu stadion acara-acara kenegaraan pada waktu itu. stadion sepakbola moderen banyak yang mengikuti wujud colosseum.

5. Patung Kristus Penebus
 Tujuh Keajaiban Dunia
Patung kristus penebus terdapat di puncak gunung corcovado. patung ini adalah patung yesus kristus dengan style arsitektur art deco terbesar.

6. Taj Mahal
 Tujuh Keajaiban Dunia
Taj mahal yaitu makam mumtaz mahal, permaisuri raja mughal shah jehan yang meninggal di umur muda. bangunan megah berasitektur islam yang terdapat di agra, india ini diarsiteki oleh isa khan, dibikin dari marmer putih serta dikelilingi taman yang cantik.

 7. Machu Picchu
 Tujuh Keajaiban Dunia
Machu picchu yaitu reruntuhan kota kuno inca yang terdapat di lokasi pegunungan andes, peru. machu picchu dibangun dengan style inka kuno dengan batu tembok berpelitur. bangunan utamanya yaitu intihuatana, kuil matahari, serta ruangan tiga jendela. tempat-tempat ini dikatakan sebagai distrik sakral dari machu picchu.

Sangat menarik memang tujuh keajaiban dunia diatas, walaupun kita hanya melihat gambarnya saja. Meskipun begitu kita patut menyadari bahwa di dunia ini masih banyak tempat-tempat yang menarik yang belum kita ketahui.
OPOAE

0 comments:

Post a Comment

◄ Posting Baru Posting Lama ►
 

Copyright 2013 Asiaatoddhours: Tujuh Keajaiban Dunia Yang Perlu Diketahui Template by Blogger | Publish on Blogger