Monday, August 13, 2012

Cara Mudah Membuat Email Gmail

Membuat Email - Cara Membuat Email. E-mail adalah media sangat penting saat mengirimkan dan menerima pesan / photo & gambar / dokumen didalam dunia maya. Kali ini info-mini pingin sharing pengalaman dan pengetahuan bagaimana buat e-mail di gmail. Gmail adalah satu diantara produk andalan dari google ( website pencarian terpopuler dan terbesar di jagad raya ). Tak ada persyaratan spesial yang perlu dipenuhi supaya kita bisa memiliki e-mail gmail ini, seluruhnya disediakan google dengan cuma-cuma dengan kata lain gratis.

Membuat Email

Nantinya alamat e-mail yang akan kita mempunyai adalah username@gmail. com. Di antara kelebihan bila kita memiliki e-mail gmail ini adalah kita tak perlu repot-repot mengisikan identitas kita waktu mendaftarkan diri pada service google yang lain, layaknya blogger. com, google adsense, google analytics, dan lain-lain. Tak hanya itu, kita dapat memakai sarana chat dan buzz yang ada didalam kotak pesan dan pasti ada banyak kelebihan yang berikutnya. Nah, langsung saja berikut langkah-langkahnya :

Membuat Email


1. buka aplikasi browser anda dan masukkan alamat www. gmail. com
2. sesudah itu klik create an account
3. berikut anda akan diminta buat mengisi formulir yang sudah disediakan. isi dengan pas yang benar. catatan : desired login name adalah username e-mail kita.
4. berikut klik i accept. create my akun.
5. sesudah itu akan nampak halaman pemberitahuan yang memberitahukan bahwa kita sudah berhasil buat account di gmail.
6. berikut klik show me my akun. seterusnya akan nampak pemberitahuan bahwa sekarang ini ada sarana baru yaitu buzz. buzz ini nyaris serupa dengan up date status yang ada didalam facebook. sesudah itu klik sweet ! check out buzz
7. okeeee... kotak pesan sudah nampak.
8. selamat mencoba.

Saat kita telah buat e-mail, hak atas e-mail tersebut adalah kendali anda. didalam dunia online e-mail juga adalah suatu hal yang amat vital, karenanya anda harus buat melindungi kerahasiaannya pada orang yang tidak berkepentingan didalamnya. Bila seseorang yang tidak berkepintingan tau tentang password anda dan anda tidak mengetahuinya, lantas habislah anda, orang yang bertangan jahil tersebut akan mengobrak abrik e-mail dan sandi yang terpaut didalamnya. karenanya, dibawah ini adalah panduan buat keamanan e-mail anda.

Cara Melindungi Email


* Buat kata sandi yang kuat. kata sandi yang kuat adalah capuran dari huruf, angka dan karakter spesial. di internet sangat banyak software jahat yang dapat scanning kata sandi, kata sandi yang adalah kata yang ada didalam kamus adalah kata sandi yang lemah dan gampang di bobol.

* Lindungi kerahasiaan kata sandi. baiknya anda merahasiakan kata sandi anda meskipun itu pada sahabat, pacar atau saudara anda.

* Janganlah pakai kata sandi/password yang sama buat daftar ke website lain. bila satu waktu anda mendaftar ke website di internet, misal facebok, twitter, hi5, atau berikutnya, pergunakanlah kata sandi yang lain, janganlah memakai kata sandi yang sama juga dengan e-mail utama.

* Memakai e-mail berlainan buat daftar ke situs-situs kurang terpercaya. seandainya anda pingin mendaftar ke situs-situs yang benar-benar website tersebut belum jelas tingkat kepercayaannya layaknya website social bookmark yang bertebaran di internet, program bisnis online dan yang berikutnya, baiknya janganlah pakai e-mail uatama anda, bikinlah e-mail lain jadi keamanan. di internet banyak pihak-pihak jahat yang memakai sesuatu e-mail, mereka ada yang menjual data e-mail ke pihak lain, ada yang bermaksud membobol e-mail anda dan lain-lain, lantas berhati-hatilah.

Itulah beberapa cara yang dapat anda pergunakan untuk melindungi email anda supaya aman dari hacker-hacker yang tidak berperikemanusiaan dan step-by-step tips membuat e-mail di gmail, untuk cara masuk ke kotak pesan gmail, kita tak perlu lagi ikuti langkah diatas, yang perlu kita kerjakan cuma membuka www. gmail. com sesudah itu memasukkan username dan password ke didalam formulir isian yang sudah disediakan, berikut klik sign in. Tidak lebih dari satu menit sesudah itu kita akan masuk ke kotak pesan pada e-mail kita.
OPOAE

0 comments:

Post a Comment

◄ Posting Baru Posting Lama ►
 

Copyright 2013 Asiaatoddhours: Cara Mudah Membuat Email Gmail Template by Blogger | Publish on Blogger