Wednesday, October 10, 2012

Cara Meluruskan Rambut Secara Alami dan Mudah

Cara Meluruskan Rambut Secara Alami, Cara Mudah Meluruskan Rambut

Cara Meluruskan Rambut Secara Alami dan Mudah - infoter-baru.blogspot.com cara meluruskan rambut secara alami dengan cepat, rambut sebagai mahkota kepala kita yang harus di jaga kesehatannya. ada berbagai macam rambut dari mulai ikal, lurus, dll.
Tentunya bagi yang mempunyai rambut yang yang kering dan kurang lurus (ikal), rambut lurus dan halus menjadi banyak dambaan.
Karena rambut lurus dan halus dinilai lebih rapi dan menarik. walaupun menurut saya rambut ikal juga menarik asalkan tidak terlalu ikal.
Berbagai cara dilakukan demi mewujudkan keinginan mendapatkan rambut lurus, mulai dari menggunakan catok agar lebih cepat dan bahan kimia lain yang sebenarnya dapat menimbulkan permasalahan baru pada rambut anda.
Penggunaan catok sebenarnya dapat merusak keindahan rambut jika digunakan dalam jangka waktu yang panjang, karena rambut akan sering terkena panas maka rambutpun akan kurang sehat dan mengurangi dari segi keindahan rambut.
Maka dari itu kita harus memberikan nutrisi bagi rambut kita secara alami dan mudah agar rambut menjadi lurus dan rapi.
Dibawah ini adalah cara-cara agar rambut lurus serta cara pengolahannya.
Cara Meluruskan Rambut Secara Alami dan Cara Mudah Meluruskan Rambut

Cara Meluruskan Rambut Secara Alami dan Mudah

  • Santan dan jus lemon
Kemudian yang kedua adalah santan dan jus lemon. Hal yang pertama dilakukan adalah mencampur 1/2 cangkir santan dengan 1/2 cangkir jus lemon. Setelah anda mencampurkan keduanya, lalu dinginkan campuran di lemari pendingin sehingga campuran tadi akan berubah menjadi krim kental. Kemudian balurkan campuran krim kental tadi pada rambut anda hingga merata. lalu anda pijat kulit kepala anda, kemudian bungkus rambut dengan shower cap. Setelah itu anda hanya tinggal diamkan hingga kering, kira-kira selama kurang lebih satu jam.

    • Susu
      Hal yang pertama dilakukan adalah mencampur 1/2 cangkir susu dengan 1/2 cangkir air biasa. Masukkan campuran air susu dan air biasa tadi pada botol penyemprot, kemudian anda bisa semprotkan pada rambut anda. Lalu diamkan selama dua puluh hingga dua puluh lima menit, selanjutnya sisir rambut anda sampai terasa halus. setelah anda melakukan sisir rambut, Anda bisa membilas rambut anda dengan menggunakan pembersih rambut seperti : shampo dan kondisioner yang biasa anda pakai.

      Jika anda rutin melakukan perawatan alami yang di lakukan seperti diatas, rambut anda akan semakin halus dan lurus. Disarankan melakukan perawatan ini 2 hingga 3 kali dalam satu minggu. Tidak disarankan untuk melakukan perawatan ini setiap hari karena terkandung banyak minyak, sehingga bila dilakukan terlalu sering dapat membuat masalah baru yakni kulit kepala anda memiliki minyak yang berlebih.
      Perawatan diatas adalah tips perawatan agar rambut anda menjadi lurus, sehat, dan tentunya rapi. Perawatan rambut secara alami diatas lebih baik ketimbang dengan perawatan yang menggunakan bahan kimia yang dapat merusak rambut anda. terlebih jika bahan kimia digunakan secara berlebih akan membuat rambut anda kurang sehat, so, lakukan cara alami untuk meluruskan dan merawat rambut anda.
      Cara Meluruskan Rambut Secara Alami dan Mudah ini tidak secara instan atau se cepat seperti menggunakan catok atau bahan kimia lainnya, jadi anda harus bersabar dan rutin merawat rambut anda dan yang perlu di ingat lagi tidak disarankan melakukan perwatan rambut ini setiap hari karena akan membuat kepala anda mempunyai minyak berlebih.
      Semoga Cara Meluruskan Rambut Secara Alami bermanfaat bagi anda.
      artikel lainnya : [Cara Menghitamkan Rambut Secara Alami], [Beberapa Kesalahan Merawat Rambut] dan [Solusi Cara Mudah Mengatasi Rambut Berminyak]
      OPOAE

      0 comments:

      Post a Comment

      ◄ Posting Baru Posting Lama ►
       

      Copyright 2013 Asiaatoddhours: Cara Meluruskan Rambut Secara Alami dan Mudah Template by Blogger | Publish on Blogger