Tuesday, January 31, 2012

Apa Itu Badai Matahari dan Dampak bagi Bumi ?

Apa Itu Badai Matahari dan Dampak bagi Bumi ?, Badai matahari akhir-akhir ini jadi bahan perbincangan hangat berbagai kalangan. Mulai dari tukang becak, pelajar, sampai praktisi antariksa. Apa itu badai matahari dan apa dampaknya bagi bumi?

Apa Itu Badai Matahari dan Dampak bagi Bumi 
Apa Itu Badai Matahari dan Dampak bagi Bumi ? Badai matahari 2012 yang terjadi sejak 22-26 Januari merupakan semburan radiasi terkuat dalam tujuh tahun terakhir dan mampu meluncurkan partikel radiasi dengan kecepatan mencapai 93 juta mil per jam.

Badai matahari telah menghantam bumi dengan intensitas yang kuat semenjak 2005 lalu, namun yang terjadi dalam minggu ini merupakan yang terkuat dan memiliki tiga efek yang berbeda. Dampak badai matahari salah satunya adalah radiasi yang dapat menimbulkan gangguan satelit dan astronot di ruang angkasa. Hal ini dapat menyebabkan masalah komunikasi untuk penerbangan kutub (transpolar) pesawat.

Dari hasil pengamatan Lapan, dampak badai itu sudah sampai ke Bumi dan terasa di Indonesia. Badai matahari juga bisa berdampak pada kerja satelit dan sinyal telepon seluler. Itulah sekilas tentang badai matahari. Semoga informasi Apa Itu Badai Matahari dan Dampak bagi Bumi ? bermanfaat buat sobat semuanya.

Sumber: http://www.dedinewsonline.com/2012/01/apa-itu-badai-matahari-dan-dampak-bagi.html

OPOAE

0 comments:

Post a Comment

◄ Posting Baru Posting Lama ►
 

Copyright 2013 Asiaatoddhours: Apa Itu Badai Matahari dan Dampak bagi Bumi ? Template by Blogger | Publish on Blogger