Friday, January 27, 2012

Kaca Mata Masa Depan

Melihat ukuran gadget yang akhir-akhir ini jadi makin kecil, ide untuk mewujudkan layar portabel yang dapat dibawa kemana pun nampaknya semakin dekat kenyataan.

Lumus, sebuah perusahaan teknologi yang mengkhusukan diri pada teknologi visual canggih, menunjukkan perangkat bernama PD-18-2. Perangkat berbentuk kacamata itu terlihat rumit, namun membuat penggunanya bisa melihat gambar berkualitas tinggi sambil berjalan.


Produk seperti ini sudah tersedia di pasar untuk penggunaan profesional dan militer, namun berbeda dengan PD-18-2 tersebut yang memungkinkan gambar yang ditampilkan tidak menghalangi pandangan pemakainya. Lensa tembus yang digunakan dalam kacamata itu menciptakan suatu 'augmented vision', yaitu penyusunan lapisan gambar atau grafis, di atas wilayah pandang penggunanya. Kacamata tersebut bekerja dengan mengumpulkan komponen gambar dari sebuah micro dislay dan menyorotkannya pada mata, untuk menciptakan imaji virtual beresolusi SVGA.

Kacamata ini dirancang untuk para profesional seperti pilot, dokter bedah, dan militer. Namun, ada kemungkinan teknologi tersebut dapat diadopsi untuk pasar konsumer sehingga orang-orang bisa menonton siaran televisi atau bermain video games sambil berjalan.

"Melanjutkan kesuksesan penyebaran generasi pertama PD-18-1 untuk pertempuran udara, prajurit darat, dan aplikasi perakitan, kami senang bisa merilis generasi berikutnya PD-18-2, yang meningkatkan keunggulan kami ke level baru," kata Eli Gikman, Product line Manager for Professional Applications di Lumus.

Namun, kemungkinan untuk mengarahkan kacamata ini ke pasar konsumer memicu reaksi yang beragam. Ada yang berpendapat teknologi tersebut dapat berguna sebagai GPS portabel, ada juga kekhawatiran bahwa kacamata mutakhir itu membuat orang berjalan tanpa menyadari sekelilingnya.

Sumber: http://unik247.blogspot.com/2012/01/kaca-mata-masa-depan-canggih-kreasi.html

OPOAE
◄ Posting Baru Posting Lama ►
 

Copyright 2013 Asiaatoddhours: Kaca Mata Masa Depan Template by Blogger | Publish on Blogger