Tuesday, January 31, 2012

Paranormal Activity 3 Untung US$ 104 Juta

www.blogbelajarpintar.blogspot.com
paranormal activity
Jakarta -  Fantastis. Pujian itu laik diberikan pada produksi film berjudul Paranormal Activity 3.Film horor yang dikemas dengan konsep dokumentasi mirip asli ini memang telah menarik perhatian pencinta jalur hantu untuk terus mengikuti seri filmnya di layar lebar. Kini, di serial ketiganya, film yang disutradarai Henry Joost dan Ariel Schulman itu meraup banyak keuntungan.

Betapa tidak, hanya dengan estimasi budget sebesar US$ 5 juta, film ini mampu menorehkan pendapatan kotornya di level US$ 104 juta. Untuk pembukaannya di minggu perdana saja, film tersebut sudah mengantongi US$ 52 juta. Akhir tahun lalu, dari kantong penonton Inggris diraup sebesar US$ 16 juta dan Jerman US$ 8 juta. Kedua negara ini menjadi penyumbang keuntungan terbesar. Film ini kini mulai 'menteror' di bioskop-bioskop Indonesia

Meski filmini hanya mendapat enam bintang, dari total sepuluh bintang, pada rating film situs internet movie database, imdb.com, toh pundi-pundi terus mengalir. Ini membuat Mojo box office mendudukkannya pada peringkat wahid di pemutaran perdana, mengalahkan Real Steel, Footloose, The Three Musketeers, dan Jhonny English Reborn.

Paranormal Activty memulai debut perdananya pada 2007 lalu dengan isu bahwa film ini didokumentasikan  secara tidak sengaja oleh pasangan muda di rumah mereka dengan kamera amatir. Saat itu, sutradara Oren Peli hanya mendapat dana US$ 15 ribu. Namun ia mendulang sukses dengan keuntungan kotong US$ 193 juta.

Tahun 2010, film ini diproduksi lagi. Sekuelnya kali itu dipercayakan pada sineas Tod Williams, dengan mulai  menggunakan nama lain untuk para pemain. Lagi-lagi, hanya dengan modal US$ 33 juta, mampu mengembalikan ongkos melebihi modal hingga US$ 177 juta. Wow!!!. Nah, akan kah dewi fortuna masih menempel untuk serial ke empatnya.

sumber: http://www.tempo.co/read/news/2012/01/20/111378699/Hanya-bermodal-US-5-Juta-Paranormal-Activity-3-Untung-US-104-Juta

OPOAE

0 comments:

Post a Comment

◄ Posting Baru Posting Lama ►
 

Copyright 2013 Asiaatoddhours: Paranormal Activity 3 Untung US$ 104 Juta Template by Blogger | Publish on Blogger