Saturday, January 28, 2012

Beberapa Manfaat Bersepeda


Sepeda merupakan alat transportasi yang banyak digunakan sebelum adanya kendaraan bermotor seperti mobil, sepeda motor bdan beberapa alat transportasi lainnya. selain itu sepeda juga merupakan  alat olahraga yang dapat menyehatkan tubuh kita.

Sekarang ini sepeda juga menjadi gaya hidup orang perkotaan dari anak-anak hingga dewasa. Banyaknya komunitas bersepeda mewarnai jalanan kota dengan berbagai jenis komunitas sepeda yang ada seperti jenis sepeda Bicycle Maniac Extreme (BMX), Mountain Bike (MTB) dan banyak lagi yang lainnya.


Berikut ini lima manfaat yang bisa didapat dalam bersepeda :

1. Jantung menjadi sehat
Dengan besepeda detak jantung akan mengalami peningkatan hingga nafas menjadi berat, itu membuat sirkulasi darah meningkat dan mengurangi risiko tekanan darah tinggi, diabetes, obesitas dan penyakit jantung.

2. Terhindar dari obesitas
Bersepeda dapat membakar kalori hingga 300 kalori tiap 30 menit. ini terbukti sangat efektif dalam program penurunan berat badan.

3. Meningkatkan mood
Beberapa penelitian menujukkan bahwa bersepeda terbukti efektif dalam mengurangi stres dan depresi. Selain itu,
kegiatan ini juga bisa bantu tingkatkan rasa percaya diri dan buat anda lebih menghargai diri sendiri.

4. Badan menjadi kuat
bersepeda juga bisa meningkatkan stamina dan memperkuat otot-otot sehingga dapat menjaga keseimbangan dan stabilitas tubuh.

5. Meningkatkan kebugaran
Bersepeda merupakan salah satu olahraga yang mudah dilakukan. selain itu membuat badan kita menjadi bugar dan percaya diri meningkat.

Sumber: Detikhealth.com
OPOAE

0 comments:

Post a Comment

◄ Posting Baru Posting Lama ►
 

Copyright 2013 Asiaatoddhours: Beberapa Manfaat Bersepeda Template by Blogger | Publish on Blogger