Monday, January 30, 2012

Kesalahan Mengapa Kulit Wajah Memburuk

Wajah

Setiap Perempuan mendambakan kulit yang cantik nan indah (sama saja) Namun dalam usaha untuk mencapainya, banyak juga yang melakukan kesalahan   saat merawat kulitnya, sehingga menjadikannya semakin buruk, nah.. apa saja 9 ha tersebut? Simak ulasan berikut ini


1. Memilih produk pembersih 
Perhatikan kandungan pembersih kulit wajah. Apakah menyebabkan pengelupasan? Pilih produk dengan bahan kimia sedikit dan hindari yang mengandung SD-40, yaitu isopropil alkohol. Sebab kandungannya bisa membuat iritasi kulit yang cenderung berjerawat dan sensitif sehingga menyebabkan kemerahan, kekeringan, bintik coklat dan penuaan dini.

2. Sering melakukan pengelupasan 
Banyak produk perawatan kulit muka saat ini memiliki zat alpha hydroxy acids untuk memerangi keriput dan garis-garis halus. Namun jika dilakukan terlalu sering membubuhkan pelembap di pagi hari dan krim exfoliating pada malam hari berisiko terjadi penipisan kulit. 

3. Memencet jerawat 
Singkirkan tangan Anda dari jerawat, sebab akan memecah dinding folikel yang memungkinkan bakteri menyebar. Lebih baik gunakan masker wajah yang mengandung belerang untuk menurunkan pembengkakan. 

4. Penggunaan pelembap berlebih 
Perempuan percaya penggunaan lebih banyak pelembap akan menjaga kandungan oksigen di kulit. Sebaiknya gunakan produk pelembap dengan kandungan air di atas 50 persen. 

5. Percaya air bisa melembabkan kulit 
Jangan hanya mengandalkan air saja untuk menjaga kelembaban kulit. Sebaliknya pertimbangkan asupan makanan dengan menambahkan diet asam lemak essensial dari buah alpukat agar kulit bersinar.

6. Paparan sinar matahari 
Paparan sinar matahari yang berlebihan bisa menyebabkan jerawat. Gunakan tabir surya yang mengandung seng dan titanium untuk melindungi penyumbatan pori-pori. 

7. Tidur dengan riasan wajah 
Jangan pernah tidur dengan riasan masih menempel di wajah. Pastikan untuk mencuci muka sebelum tidur. Sebab kulit memperbaiki diri pada malam hari.


sumber: http://www.liputankami.com/2012/01/9-kesalahan-mengapa-kulit-wajah.html

OPOAE

0 comments:

Post a Comment

◄ Posting Baru Posting Lama ►
 

Copyright 2013 Asiaatoddhours: Kesalahan Mengapa Kulit Wajah Memburuk Template by Blogger | Publish on Blogger